Witan Sulaeman Ungkap Timnas Indonesia Alami Perkembangan Signifikan Usai Piala Asia U-23

Witan Sulaeman
Sumber :
  • Persija Jakarta Official

VIVA Jabar – Pemain Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman mengungkapkan Skuad Garuda Muda mengalami perkembangan positif usai menjalani Piala Asia U-23 2024 dan Playoff Olimpiade 2024 Paris. Menurutnya, banyak pelajaran yang bisa diambil di laga tersebut.

Shin Tae-yong Dirumorkan akan Ditarik Jadi Pelatih Korsel, Erick Thohir: Saya Tidak Bisa Melarang

Meski gagal melaju ke Olimpiade, sebenarnya anak-anak asuhan Shin Tae-yong itu sudah berhasil melampaui target PSSI di Piala Asia U-23, yakni lolos ke perempat final.

Timnas Indonesia bahkan mampu melangkah di atas target, yaitu melaju ke semifinal di ajang regional itu.

Perpanjangan Belum Jelas, Kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI Tinggal Hitungan Hari

Seperti diketahui, Indonesia berhasil menempati posisi keempat Piala Asia U-23 2024. Hasil tersebut, memaksa tim merah-putih harus menjalani playoff untuk merebut tiket ke Olimpiade. Sebab untuk melaju ke Olimpiade Indonesia harus ada di tiga besar Piala Asia U-23.

Namun sayang, di laga playoff Indonesia lagi-lagi mengalami kekalahan dari Guinea. Hal itu membuat mimpi ke Olimpiade pupus.

4 Faktor Ini Bisa Memikat Shin Tae-yong Bertahan Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Kendati demikian, capaian Timnas Indonesia U-23 tidak bisa dipandang sebelah mata. Terlebih ini merupakan kali pertama Garuda Muda berlaga di Piala Asia U-23.

Witan Sulaeman mengungkapkan rekan-rekannya mengalami perkembangan signifikan usai Piala Asia U-23 dan playoff Olimpiade.

Halaman Selanjutnya
img_title