Diperpanjang Hingga 2027, PSSI Cari Target Tinggi Buat Shin Tae-yong

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Bola.net

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah dipastikan diperpanjang hingga tahun 2027. Kini, PSSI pun mencari target yang tidak main-main untuk pelatih berusia 53 tahun itu.

FIFA Soroti Perubahan Pelatih Timnas Australia, Indonesia Turut Disinggung

Perpanjangan selam 3 tahun itu diberikan kepada pelatih Shin Tae-yong karena telah memenuhi target lolos grup Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23.

Garuda melaju ke Babak 16 Besar Piala Asia, sedangkan Timnas U-23 ke semifinal Piala Asia U-23.

Indonesia Disinggung FIFA Usai Australia Ganti Pelatih di Tengah Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dengan komposisi dan potensi yang dimiliki saat ini, PSSI memandang Timnas Indonesia akan terus berkembang. Bahkan, anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga berani berambisi Indonesia bisa tembus 100 besar ranking FIFA.

"Kita jangan lagi ngomong fondasi. Masak ngomong fondasi ke Thom Haye (pemain Timnas Senior). Kami ngomong targetnya apa. Tolong (kasih) masukkan kita semua. Apa target yang kita capai 2024 akhir, 2025 apa? 2026? Apa? 2027? Kan itu bulan Februari ya? Jadi 2026. Apa targetnya?" kata Arya kepada wartawan.

Timnas Vietnam Naturalisasi Pemain Asal Brasil, Demi Hadapi Indonesia di AFF 2024?

"Karena pelatihnya keren, pemainnya keren, PSSI-nya mendukung juga keren, ketumnya juga keren. Target kita apa? Tolong masukkan semua (dari media dan publik), nih. Jangan kasih target rendah juga," ujarnya menambahkan.

Selain itu, Arya memandang bukan hal yang mustahil Indonesia akan meraih hasil yang baik di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Halaman Selanjutnya
img_title