Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven Menemui Titik Terang

Calvin Verdonk.
Sumber :
  • Instagram @c.verdonk

VIVA Jabar – Akhirnya proses naturalisasi dua pemain keturunan, Calvin Verdonk dan Jens Raven menemui titik terang.

Drama di Menit Akhir! Arema FC Kalahkan PSIS Semarang

Surat Presiden atau Surpres terkait naturalisasi dua calon pemain Timnas Indonesia itu sudah diterima oleh DPR RI.

Surpres tersebut dibacakan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dalam rapat paripurna ke-18 masa persidangan V tahun sidang 2023-2024, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 28 Mei 2024.

Ryan Kurnia Bintang Baru Persib, Gol Spektakuler, Statistik

"Surat Nomor R-18 Pres tanggal 17 Mei 2024 hal permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI atas nama saudara Calvin Ronald Verdonk dan saudara Jens Reven," kata Dasco.

Selain naturalisasi, DPR juga telah menerima surat dari Ketua BPK RI bernomor 33-S tertanggal 27 Maret 2024. Surat itu berisi permohonan waktu penyampaian ikhtisar hasil pemeriksaan beserta laporan hasil pemeriksaan semester II tahun 2023.

Garuda Muda vs Maladewa: Duel Perdana di Kualifikasi Piala Asia U-20

"Surat-surat tersebut telah dan akan ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan DPR RI Nomor 1 tahun 2020 tentang Tata Tertib DPR RI dan mekanisme yang berlaku," kata politikus Gerindra itu.

Diketahui, Calvin Verdonk masuk daftar pemain keturunan yang sedang dalam proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Dia menjalani proses naturalisasi bersama pemain keturunan lainnya, yakni Jens Ravens. Calvin dan Jens masuk rekomendasi pelatih Timnas Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title