Lawan Tanzania, Jordi Amat Berpotensi Diturunkan oleh Shin Tae-yong

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat.
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi kode bahwa dirinya akan menurunkan pemain Jordi Amat saat menjalani laga uji coba melawan Tanzani pada Minggu, 2 Juni 2024 mendatang.

Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026 Usai Bahrain Kena Sanksi FIFA, Cek Faktanya!

Indonesia vs Tanzania akan digelar sebagai pemanasan atau uji coba sebelum Skuad Garuda menghadapi Irak dan Filipina di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan Pratama Arhan sudah tiba di Tanah Air dan bergabung dalam TC di Stadion Madya pada Jum'at, 31 Mei 2024 kemarin. Sementara Jordi Amat baru tiba semalam. Kemudian, Justin Hubner akan dijadwalkan tiba nanti malam.

Baru! Shin Tae-yong Ungkap Syarat Pemain Liga 1 untuk Gabung Timnas Indonesia

"Jordi sampai di Indonesia semalam, untuk Justin akan sampai hari ini," kata Shin Tae-yong dalam jumpa persnya di Hotel Sultan pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menegaskan perihal kemungkinan Jordi Amat yang akan dimainkan di laga uji coba tersebut.

Ramai Kritikan Naturalisasi, Shin Tae-yong Tegaskan Pintu Timnas Indonesia Terbuka untuk Pemain Liga

"Untuk pertandingan besok kemungkinan besar Jordi akan bermain. Sedangkan untuk Justin setelah dia sampai Indonesia, kami akan rapat bersama dulu dengannya. Setelah itu akan diputuskan bisa main atau tidak," tuturnya.

Selanjutnya, Shin Tae-yong juga menyinggung soal laga uji coba itu. Menurutnya, tim merah-putih tidak dalam rangka merebut poin FIFA di laga tersebut. Hal ini berbeda dengan kabar yang beredar sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
img_title