Sindir Elkan Baggot dan Para Pemain Timnas Indonesia, Erick Thohir: Harus Serius Jangan Main-main

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.
Sumber :
  • tvOne news

VIVA Jabar – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meminta kepada seluruh pemain Timnas Indonesia harus serius membela Tim Merah Putih.

Susunan pemain menjadi salah satu faktor penentu dalam sebuah pertandingan. Siapa saja pemain yang

Ia menegaskan, jika pemain tak ingin serius, Erick bisa saja mencari pemain pengganti yang lebih serius.

Hal itu disampaikan Erick Thohir untuk merespons polemik Elkan Baggott yang dirumorkan tidak memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 saat akan bertanding dengan Guinea pada babak play-off Olimpiade 2024, beberapa waktu lalu.  

Susunan Pemain Resmi! Persib Bandung vs Madura United, Siapa Saja yang Main?

Polemik ini bak bola salju yang makin membesar. Dugaan perpecahan dengan pelatih Shin Tae-yong pun mulai berhembus lantaran ia tidak dipanggil untuk laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Erick pun mengharapkan para pemain harus serius. Bukan hanya untuk Elkan Baggott, Erick menegaskan tidak akan memaksa para pemain untuk bermain di Timnas Indonesia, karena PSSI akan terus mencari pemain yang memiliki kemauan tinggi memperkuat Merah Putih

Teken Kerjasama dengan KNVB, Erick Thohir Optimis Pemain Indonesia Berkembang

"Saya harapkan juga pemain harus serius, buat semua, ya bukan hanya buat Elkan. Buat semua pemain yang memang setengah-setengah memperkuat tim nasional," kata Erick.

"Ya, mungkin, prefer mungkin atau dia memilih dengan ya, kita juga enggak mau maksa, tapi kan tim Indonesia akan jalan terus tanpa siapapun, termasuk yang 11 ini. Ya kalau gak mau main, ya kita cari lagi pemain lain yang mau Merah-Putih," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title