Timnas Indonesia Gagal Kalahkan Tanzania, Begini Kata Erick Thohir

Timnas Indonesia vs Tanzania
Sumber :
  • tvonenews.com - Julio Tri Saputra

VIVA Jabar – Timnas Indonesia gagal mengalahkan Tanzania dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Madya, GBK, Senayan, Jakarta, Minggu  2 Juni 2024. Skuad Garuda harus puas bermain imbang 0-0.

Shin Tae-yong Dirumorkan akan Ditarik Jadi Pelatih Korsel, Erick Thohir: Saya Tidak Bisa Melarang

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut jika laga uji coba melawan Tanzania memang tidak ada target, hanya untuk melihat kualitas dari seluruh pemain Timnas Indonesia.

"Di laga uji coba tadi, semua pemain kita turun dan kita lihat kualitasnya mulai merata karena serangan ke Tanzania tidak kendur di babak kedua. Ini yang saya inginkan agar kita punya dua kali sebelas timnas senior yang benar-benar kuat," ujar Erick usai laga ujicoba yang disaksikan sekitar 6 ribu penonton itu.

Perpanjangan Belum Jelas, Kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI Tinggal Hitungan Hari

Oleh karena itu, Erick tidak terlalu mempersoalkan hasil imbang yang diraih Timnas jelang dua laga terakhir babak kuaifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua zona Asia. Timnas akan menghadapi Irak pada 6 Juni dan lima hari kemudian, 11 Juni giliran Filipina akan menjadi lawan terakhir Asnawi Mangkualam dkk.

"Target utama adalah meraih tiga poin di dua laga terakhir itu sehingga kita bisa lolos ke babak ketiga bersama 17 negara Asia lainnya untuk berebut tiket Piala Dunia. Imbang lawan Tanzania saya ibaratkan masa adaptasi lagi bagi pemain untuk makin kompak," lanjut Erick.

2 Pemain Senior Ribut Bikin Suasana Internal Timnas Inggris Memanas

Erick menganalogikan hasil imbang itu sebagai periode warming up, sebelum tampil maksimal di laga sesungguhnya, seperti saat Timnas U23 menuju Piala Asia U23 di Qatar lalu.

"Hal ini pernah kita alami sebelum Piala Asia U23 lalu. Kita kalah di ujicoba lawan UEA dan Arab Saudi. Tapi di turnamen sebenarnya, kita bisa kalahkan tim kuat seperti Australia  Jordania, dan Korsel. Artinya, pasti ada hal yang bermanfaat dan diraih dari hasil imbang itu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title