Laga Hidup-Mati Indonesia vs Irak di GBK Disorot Media Inggris

Pelatih Irak, Jesus Casas.
Sumber :
  • tvOne News

Jabar – Media Inggris membuat prediksi yang cukup mengejutkan mengenai pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dalam laga yang dinanti-nanti ini, Timnas Indonesia akan menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada laga lanjutan Grup F, Kamis (6/6/2024).

Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026 Usai Bahrain Kena Sanksi FIFA, Cek Faktanya!

Pada laga ini, Timnas Indonesia wajib memenangkan pertandingan untuk memastikan satu tiket lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Saat ini, skuad Garuda berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan koleksi tujuh poin. Tim asuhan Shin Tae-yong ini meraih dua kemenangan atas Vietnam, ditahan imbang Filipina, dan ditaklukkan Irak pada pertemuan pertama.

Sementara itu, Irak datang tanpa ambisi menggebu lantaran sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Singa Mesopotamia meraih poin sempurna, yakni 12 angka dalam empat pertandingan.

Baru! Shin Tae-yong Ungkap Syarat Pemain Liga 1 untuk Gabung Timnas Indonesia

Jelang pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak, media Inggris Sports Mole memberikan prediksinya. Berdasarkan kondisi kedua tim, kualitas pemain, dan lainnya, Irak akan keluar sebagai pemenang dalam laga kali ini.

"Analisis kami terhadap semua data yang tersedia, termasuk penampilan terkini dan statistik pemain, menunjukkan hasil yang paling mungkin dari pertandingan ini adalah kemenangan Irak dengan probabilitas 52.8 persen," tulis Sports Mole dikutip pada Kamis (6/6/2024).

Ramai Kritikan Naturalisasi, Shin Tae-yong Tegaskan Pintu Timnas Indonesia Terbuka untuk Pemain Liga

Sports Mole memprediksi bahwa kemungkinan Timnas Indonesia untuk memenangkan pertandingan cukup kecil. "Hasil imbang mempunyai probabilitas 25,5 persen dan kemenangan bagi Indonesia mempunyai probabilitas 21,7 persen."

Namun, mereka memprediksi bahwa Irak tidak akan menang mudah atas Timnas Indonesia pada laga malam ini. Menurutnya, Justin Hubner dan kawan-kawan hanya akan kalah tipis dari Irak.

Halaman Selanjutnya
img_title