Jordi Sering Lakukan Kesalahan Saat Lawan Irak, Shin Tae-yong: Bukan Karena Faktor Umur

Jordi Amat
Sumber :

VIVA Jabar – Kekalahan Timnas Indonesia atas Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 tentu tidak lepas dari kesalahan Jordi Amat. Pemain kelahiran 21 Maret 1992 itu sampai diganjar kartu merah dalam laga tersebut.

Baru! Shin Tae-yong Ungkap Syarat Pemain Liga 1 untuk Gabung Timnas Indonesia

Jordi Amat terpaksa diusir keluar lapangan usai melanggar Zidane Iqbal saat Indonesia menjamu Timnas Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 6 Juni 2024.

Beberapa kesalahan yang dilakukan oleh Jordi Amat, menurut Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bukanlah dipengaruhi oleh faktor usianya.

Ramai Kritikan Naturalisasi, Shin Tae-yong Tegaskan Pintu Timnas Indonesia Terbuka untuk Pemain Liga

Shin Tae-yong menyebut bahwa pemain naturalisasi itu masih punya kualitas untuk merumput bersama Timnas Indonesia.

"Jordi memang pemain papan atas, dan saya melihat kesalahan-kesalahan itu bukan karena faktor umur," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

FIFA Soroti Perubahan Pelatih Timnas Australia, Indonesia Turut Disinggung

Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa Jordi bermain dengan baik kala itu. Hanya saja memang ada pelanggaran yang membuatnya harus menerima kartu merah.

"Hari ini dia bermain baik, tetapi memang kesalahan terakhir yang kartu merah itu yang membuat tim kami jatuh dalam kondisi sulit," ujar Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title