Kalah dari Irak, Ranking FIFA Timnas Indonesia Dilangkahi Malaysia

Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 Qatar.
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Ranking FIFA Timnas Indonesia turun usai kalah dari Irak dengan skor 0-2 dalam laga lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

2 Pemain Senior Ribut Bikin Suasana Internal Timnas Inggris Memanas

Catatan tersebut berkaca dari hasil pertandingan masing-masing tim di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia menelan hasil minor kala menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 6 Juni 2024.

Ernando Ari dan kolega dipaksa mengakui keunggulan lawan setelah kebobolan dua gol tanpa balas. Sementara itu, Timnas Malaysia justru selamat dari kekalahan ketika berhadapan melawan Kyrgyztan pada hari yang sama.

4 Tim yang Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

Digelar di Spartak Stadium Kyrgyzstan, Bishkek, Kyrgyzstan, Malaysia mampu menahan imbang tim tuan rumah dengan skor 1-1. Berkat hasil tersebut, sekarang Harimau Malaya-julukan Malaysia- berada satu tingkat lebih unggul dari Timnas Indonesia di Ranking FIFA.

Tim asuhan Kim Pan-gon itu menempati posisi ke-135 dunia. Masih melansir dari data yang sama, mereka mendapat tambahan poin 2.81 dari hasil imbang tersebut dengan total akhir 1,097.35.

Chelsea Siap Tebus Mahal Bintang Timnas Spanyol Ini

Adapun Timnas Indonesia sendiri merosot ke urutan 136 dunia. Tim Merah Putih kehilangan poin sebanyak 5,43 sehingga menyisakan 1,097.27 poin saja. Meski demikian, selisih angka antar kedua negara tetangga ini sangat tipis.

Timnas Indonesia diyakini masih punya peluang untuk bangkit kembali. Mereka nantinya akan berhadapan melawan Filipina pada Selasa 11 Juni 2024 mendatang. Pertandingan ini sekaligus menjadi momen bagi Tim Merah Putih untuk bisa melangkahkan kaki lebih jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Halaman Selanjutnya
img_title