Pesan Menpora untuk Pemain Timnas Indonesia, Jangan Baper Dikritik Netizen

Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 Qatar.
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berpesan kepada seluruh pemain Timnas Indonesia agar tidak mudah baper dengan kritikan dari netizen.

2 Pemain Senior Ribut Bikin Suasana Internal Timnas Inggris Memanas

"Saya juga mengimbau para pemain kalau membaca komentar negatif di media sosial, jadikan itu sebagai bahan catatan tetapi jangan dimasukkan ke hati," ujarnya dikutip dari tvOnenews, Sabtu, 8 Juni 2024.

Ia mengatakan hal itu menanggapi maraknya kritikan dari pendukung terhadap pemain timnas Indonesia usai dikalahkan Irak dengan skor 2-0 dalam laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (6/6).

4 Tim yang Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

Beragam argumen warganet menanggapi permainan skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong, termasuk menyoroti kegagalan kiper timnas Indonesia Ernando Ari mengelola "si kulit bundar" yang mengakibatkan terciptanya gol kedua dari Singa Mesopotamia.

Dito mengatakan, dirinya sebagai Menpora maupun para atlet skuad Garuda bisa dibilang sebagai orang yang bertanggung jawab kepada publik sehingga selalu menghadapi konsekuensi mendapatkan pujian maupun hujatan.

Chelsea Siap Tebus Mahal Bintang Timnas Spanyol Ini

Kritikan dari para suporter, kata dia, dapat dipandang sebagai bentuk kepedulian publik yang tinggi terhadap timnas Indonesia.

"Ini adalah suatu fenomena baru di mana dukungan suporter untuk timnas meningkat pesat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title