Bidik Gol Perdana di SUGBK, Ragnar Oratmangoen Yakin Bungkam Filipina

Ragnar Oratmangoen
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA Jabar – Pemain sayap Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen membidik gol perdananya kala menghadapi Filipina di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Erick Thohir Siap Berantas Agen Pemain Nakal

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa, 11 Juni 2024.

Ragnar telah menyumbang gol untuk tim Merah-Putih, tetapi gol tersebut dibukukannya di Stadion My Dinh, Vietnam, saat Indonesia menang 3-0 atas tuan rumah pada 26 Maret.

Coach Justin Sebut Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026 Hanya 30 Persen

Saat ditanya target pribadinya, Ragnar pun menyatakan sangat ingin mencetak gol di kandang timnas, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Saya berharap untuk diri saya sendiri bahwa saya akan mencetak gol di GBK. Tapi hal terpenting besok adalah kami memenangi pertandingan dan melaju ke putaran berikutnya,” tutur Ragnar pada konferensi pers sebelum pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Erick Thohir Persilahkan Shin Tae-yong Tinggalkan Timnas Indonesia

Dari sejarah pertemuan head to head, Indonesia unggul jauh atas Filipina. Mengutip catatan RSSSF (Rec.Sport Soccer Statistic Foundation), Indonesia memiliki catatan 23 kemenangan, empat kali imbang, dan satu kali kalah dari Filipina.

Meski di atas kertas Indonesia memiliki keunggulan atas Filipina, Ragnar mengingatkan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya tidak meremehkan sang lawan walaupun tetap optimistis akan dapat meraup tiga poin, sekaligus mengamankan langkah ke putaran ketiga.

Halaman Selanjutnya
img_title