Suporter Harus Yakin, Timnas Indonesia Pasti Lolos Putaran Ketiga Piala Dunia 2026

Suporter Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimis timnya akan meraih hasil positif melawan Filipina dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Hajar Turki 3-0, Timnas Portugal Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa, 11 Juni 2024.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan koleksi tujuh poin.

Erick Thohir Sebut Butuh Proses Panjang untuk Maarten Paes Bela Timnas Indonesia

Tim Garuda masih berpeluang lolos ke putaran ketiga dengan syarat mampu menang atas Filipina, atau Irak yang sudah memastikan diri lolos dapat mengalahkan Vietnam pada laga terakhir.

Di sisi lain, Vietnam yang berada di posisi ketiga dengan enam poin, juga berpeluang mendampingi Irak seandainya mereka berhasil membawa pulang tiga poin saat dijamu sang juara grup.

Erick Thohir Siap Berantas Agen Pemain Nakal

“Saya tidak begitu khawatir untuk pertandingan yang ini karena kita pasti akan siap untuk mendapatkan tiket ke round tiga kualifikasi Piala Dunia, jadi mohon kepercayaannya dari masyarakat Indonesia kepada para pemain timnas kita,” kata Pelatih Shin Tae-yong pada konferensi pers pra pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Pelatih asal Korea Selatan itu memastikan ia tetap mempersiapkan timnya dengan baik, meski secara kualitas Filipina berada di bawah Indonesia. Pelatih Shin yakin dengan kemampuan tim asuhannya tetapi sama sekali tidak mau meremehkan sang lawan.

Halaman Selanjutnya
img_title