Jelang Pertandingan, Shin Tae-yong Ungkap Keyakinannya

Shin Tae-yong
Sumber :

VIVA JabarTimnas Indonesia akan kembali melakoni lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kali ini, Skuad Garuda akan menghadapi Filipina. Laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 11 Juni 2024 besok.

Punya Bos Baru, Persib Bandung Incar Pemain Timnas Indonesia

Menapaki pertandingan tersebut, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan dirinya tidak khawatir saat anak asuhnya melawan Filipina.

Filipina sudah tidak punya kepentingan atas laga itu karena sudah tidak mungkin melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, tapi tentu saja Filipina tentu tidak mau pulang dengan tangan kosong.

Hadapi Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Usaha Rebut Posisi Ini

Kendati begitu, tekad Filipina tidak menggentarkan Shin Tae-yong. 

"Di grup kita saat ini, memang yang kemungkinan lolos hanya Irak, Vietnam, dan Indonesia. Irak sudah lolos, dan Indonesia punya lebih besar peluang lolos ke ronde ketiga dibanding Vietnam, apalagi kita main home," kata Shin Tae-yong, Senin 10 Juni 2024.

Blak-blakan, Shin Tae-yong Bongkar Prospek Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin mengungkapkan bahwa permainan Indonesia tak jauh berbeda dengan Irak.

"Sebenarnya di laga melawan Irak pun komposisi permainan kita tidak kalah jauh dibanding Irak. Saya tidak khawatir jelang pertandingan besok karena kita pasti bisa mendapat tiket ronde 3," ujar Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title