Warganet Sebut Gaya Thom Haye di Lapangan Mirip Bapak-bapak Fun Football

Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

VIVA Jabar – Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye menjadi sorotan di laga melawan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Erick Thohir Siap Berantas Agen Pemain Nakal

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa, 11 Juni 2024 malam, Timnas Indonesia berhasil menang 2-0 atas Timnas Filipina. Thom Haye turut mencetak gol dalam laga tersebut.

Adapun gol yang kedua dicetak oleh Rizki Ridho pada menit ke 56 lewat umpan tendangan bebas Nathan Tjoe-A-on.

Coach Justin Sebut Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026 Hanya 30 Persen

Selepas pertandingan, penampilan apik Haye menuai banyak pujian dari pecinta bola Tanah Air. Permainan yang sederhana dan akurasi umpan dan tendangan yang di atas rata-rata membuatnya kian disegani.

Menariknya, tidak sedikit juga yang menyorot penampilan Haye di lapangan. Pemain berjuluk The Professor itu kerap memakai kaos kaki pendek dan sepatu hitam polos seperti pantofel.

Erick Thohir Persilahkan Shin Tae-yong Tinggalkan Timnas Indonesia

Di media sosial X (Twitter) bahkan banyak yang menilai gaya pemain SC Heerenveen itu di lapangan seperti bapak-bapak iseng sedang bermain fun football.

“Thom haye maen kaya bapak-bapak fun football. Terlihat santuy dengan kaus kaki pendek. Meski terlihat jarang berlari selalu berada di posisi yang tepat buat motong serangan lawan yg grasak-grusuk justru Marselino Ferdinan,” tulis salah seorang warganet.

Halaman Selanjutnya
img_title