Debut Berama Timnas Indonesia, Calvin Verdonk Ucapkan Terimakasih

Calvin Verdonk
Sumber :

VIVA Jabar – Pemain naturalisasi yang baru saja menyandang status WNI, Calvin Verdonk akhirnya memulai debutnya bersama Timnas Indonesia saat Skuad Garuda melawan Filipina pada Selasa, 11 Juni 2024 kemarin.

Ernando Ari Sampaikan Minta Maaf, Begini Respons Adrian Ugelvik

Calvin Verdonk merasa puas dengan penampilannya saat merumput bersama tim merah-putih. Ia pun mengucapkan terimakasih telah diberikan kesempatan membela Indonesia.

Verdonk memang tampil sebagai starter di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat melawan Filipina. Ia bermain selama 67 menit sebelumnya akhirnya diganti oleh Pratama Arhan.

Kiper Persib Bandung Terkejut Lihat Timnas Indonesia Didominasi Pemain Keturunan Belanda

Calvin Verdonk melakukan dua key passes, dua tendangan tepat ke gawang, dan tiga recoveries. Ia juga aktif menjadi set-piece taker khususnya tendangan sudut Timnas Indonesia.

"Saya sangat senang dengan penampilan perdana saya untuk Indonesia," kata Verdonk dalam pernyataannya yang diunggah akun resmi Timnas Indonesia.

Pelatih Filipina Ucapkan Selamat Timnas Indonesia Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

"Terima kasih atas semua dukungannya, sampai jumpa lagi. Terima kasih," ujarnya menambahkan.

Dalam laga tersebut, Indonesia berhasil menang dengan skor 2-0 atas Filipina. Dengan hasil tersebut, Indonesia mantap berada di posisi kedua Grup F zona Asia dan berhak melaju ke ronde ketiga.