Pelatih Filipina Ucapkan Selamat Timnas Indonesia Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Pelatih Filipina, Tom Saintfiet
Sumber :
  • Philippines Football Federation

VIVA Jabar – Pelatih Filipina, Tom Saintfiet mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Erick Thohir Sebut Butuh Proses Panjang untuk Maarten Paes Bela Timnas Indonesia

"Saya mengucapkan selamat kepada Indonesia yang lolos ke putaran berikutnya. Selamat kepada masyarakat Indonesia, kepada federasi. Saya juga memberi selamat kepada para fans karena atmosfer yang luar biasa di stadion," kata Saintfiet.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran selanjutnya berkat kemenangan atas Filipina dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa, 11 Juni 2024.

Erick Thohir Siap Berantas Agen Pemain Nakal

Tom Saintfiet mengakui bahwa Timnas Indonesia lebih kuat dan berhak lolos ke putaran ketiga. Dari Timnas Indonesia, dia juga mengambil pelajaran untuk timnya agar lebih baik ke depannya.

"Indonesia kuat, bermain klinis, mereka lolos ke babak berikutnya dan kami belajar banyak. Kami akan mempersiapkan diri untuk Piala ASEAN dan kualifikasi Piala Asia," ucap Tom.

Coach Justin Sebut Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026 Hanya 30 Persen

Indonesia finis di peringkat kedua dengan poin 10 dari enam laga. Indonesia menemani Irak yang meraih enam kemenangan dengan poin 18.

Tak hanya lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia juga meraih tiket ke putaran final Piala Asia 2027. Indonesia juga tercatat sebagai satu-satunya negara ASEAN yang lolos ke babak ketiga.