Gol Cepat Albania Tak Kendurkan Semangat Juang Timnas Italia

Pemain Timnas Italia merayakan gol ke gawang Timnas Albania
Sumber :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

VIVA Jabar – Timnas Italia menunjukan semangat pantang menyerah saat melawan Albania dalam pertandingan Grup B EURO 2024 di Signal Iduna Park, Minggu dini hari WIB 16 Juni 2024

Hajar Turki 3-0, Timnas Portugal Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

Gli Azzurri sempat tertinggal lebih dulu sebelum menyudahi pertandingan dengan keunggulan 2-1.

Italia mendapat kejutan dari Albania di awal pertandingan. Ketika pertandingan baru berjalan 22 detik, gawang mereka sudah bobol oleh Nedim Bajrami.

Erick Thohir Sebut Butuh Proses Panjang untuk Maarten Paes Bela Timnas Indonesia

Adalah Federico Dimarco yang melakukan kesalahan. Lemparan ke dalamnya tidak sampai ke rekan setim dan justru bisa dicuri oleh Bajrami. Dari dalam kotak penalti, tendangan keras dilepaskan.

Gol cepat itu membuat Italia merespons dengan permainan tempo cepat. Mereka coba memberi tekanan ke area pertahanan Albania dan membuatkan hasil pada menit 11.

Cristiano Ronaldo Catat Rekor Assist Terbanyak Sepanjang Sejarah Piala Eropa

Alessandro Bastoni berhasil menyambar bola hasil umpan silang Lorenzo Pellegrini dengan sundulan. Gol yang membuat semangat para pemain Italia meningkat.

Tekanan yang tak berhenti itu kembali membuahkan hasil pada menit 16. Italia berbalik unggul 2-1 atas Albania lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Nicolo Barella.

Halaman Selanjutnya
img_title