Kata Lamine Yamal Usai Debut Bersama Timnas Spanyol di Euro 2024

Pemain Timnas Spanyol, Lamine Yamal
Sumber :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi

VIVA Jabar – Lamine Yamal resmi debut bersama Timnas Spanyol di Piala Eropa 2024 atau Euro 2024. Debutnya pun terbilang manis, ia berhasil mencetak assist saat mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0.

Komentar Bojan Hodak Mengenai Kondisi Fisik Tim Asuhannya

Dalam Euro 2024, Yamal merupakan pemain termuda yang tampil, usianya kini baru 16 tahun. Dia menggeser rekor pemain termuda sebelumnya dipegang pemain Timnas Polandia, Kacper Kozlowski ketika tampil di Euro 2020 saat berusia 17 tahun.

Dalam pertandingan kontra Kroasia, Spanyol membuka keunggulan lewat gol Alvaro Morata pada menit ke-29. Tiga menit berselang Fabian Ruiz menambah go untuk La Furia Roja.

Bojan Hodak Perpanjang Kontrak dengan Persib Bandung, Ini Alasannya

Adapun, gol ketiga Timnas Spanyol dihasilkan melalui tandukan Dani Carvajal memanfaatkan umpan silang dari Lamine Yamal pada menit ke 45+2’.

Umpan silang berbuah gol tersebut membuka rekor Yamal di Euro sebagai penyumbang assist termuda di Piala Eropa.

Portugal Terjungkal di Perempatfinal Euro 2024: Cristiano Ronaldo Peluk Pepe

Uniknya, assis Yamal diberikan kepada Carvajal yang merupakan pencetak gol tertua di Timnas Spanyol sepanjang sejarah Piala Eropa, yakni berusia 32 tahun.

"Ini adalah sebuah mimpi. Saya sangat senang bisa bermain di Piala Eropa,” ujar Yamal dikutip dari SportsMax Minggu, 16 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title