Inggris Berhasil Kalahkan Serbia di Euro 2024 Berkat Gol Tunggal Jude Bellingham

Timnas Inggris merayakan gol Jude Bellingham ke gawang Serbia
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA Jabar – Timnas Inggris berhasil mengalahkan Serbia dalam pertandingan Grup C Euro 2024. Laga tersebut digelar di Veltins Arena, Jerman pada Senin, 17 Juni 2024 dengan skor akhir 1-0.

Ikuti Perkembangan Euro 2024, Bojan Hodak Setia Dukung Kroasia

Jude Bellingham membuka keunggulan Inggris atas Serbia ketika pertandingan baru berjalan 13 menit. Dia menyambar bola hasil umpan silang Bukayo Saka dengan sundulan.

Unggul satu gol membuat para pemain Inggris lebih percaya diri. Skuad asuhan Gareth Southgate coba untuk lebih nyaman lagi dalam melakukan penguasaan bola.

Terobos Lapangan, Bocah Fans Cristiano Ronaldo Terancam Hukuman dari UEFA

Sulit bagi Serbia untuk meladeni permainan kolektif Inggris yang mengandalkan umpan-umpan pendek. Mereka merespons dengan lebih banyak bertahan dan memanfaatkan serangan balik.

Di babak kedua, Serbia coba untuk lebih berani bermain menyerang. Namun yang menjadi kesulitan mereka adalah membongkar pertahanan Inggris.

2 Pemain Senior Ribut Bikin Suasana Internal Timnas Inggris Memanas

Umpan silang untuk duel udara di dalam kotak penalti Inggris coba dilakukan Slovenia dan juga melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun masih belum bisa menemui hasil positif.

Lewat dari pertengahan babak kedua, Inggris justru terlihat mengendurkan serangannya. Para pemain tim berjuluk The Three Lions memilih sabar karena tak ingin Serbia bisa membalas dengan serangan balik cepat.

Halaman Selanjutnya
img_title