Rasmus Hojlund Jadi Sorotan Usai Gagal Bawa Denmark Taklukan Slovenia

Penyerang Timnas Denmark, Rasmus Hojlund
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

VIVA Jabar – Timnas Denmark harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Slovenia dalam laga Grup C Euro 2024 di MHP Arena, Jerman pada Minggu, 16 Juni 2024. Dalam laga ini, penyerang Rasmus Hojlund jadi sorotan.

Ikuti Perkembangan Euro 2024, Bojan Hodak Setia Dukung Kroasia

Denmark awalnya bisa unggul lebih dulu dari Slovenia. Christian Eriksen mencetak gol pada menit 17 setelah meneruskan operan cantik dari Jonas Wind.

Denmark yang mendominasi permainan sayangnya tak bisa menambah jumlah golnya. Ada satu peluang emas yang didapatkan oleh Rasmus Hojlund pada menit 65 tapi tak bisa diselesaikan dengan baik.

Terobos Lapangan, Bocah Fans Cristiano Ronaldo Terancam Hukuman dari UEFA

Pada saat itu posisinya Hojlund sudah tinggal berhadapan dengan kiper Slovenia, Jan Oblak setelah Victor Kristiansen memberikan umpan silang mendatar. Tapi bola masih bisa dihalau Oblak dengan dadanya.

Justru Slovenia yang berhasil mencetak gol balasan ke gawang Denmark. Pada menit 77, Erik Janza melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola sempat mengenai kaki pemain Denmark dan membuat arahnya sulit ditebak oleh Kasper Schmeichel sebagai kiper.

4 Tim yang Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

Potongan video kegagalan Hojlund mengkonversi peluang emas menjadi gol beredar di media sosial. Komentar yang ada mayoritas mengkritik penyerang asal klub Manchester United tersebut.

Penilaian negatif terhadap performa Hojlund bersama Denmark di laga perdana Grup C EURO 2024 itu semakin diperkuat dengan catatan statistik.

Halaman Selanjutnya
img_title