Pelatih Timnas Belgia Tak Salahkan Wasit atas Dianulirnya 2 Gol Romelu Lukaku

Romelu Lukaku
Sumber :
  • AP Photo/Michael Probst

VIVA Jabar – Timnas Belgia harus mengakui kekalahan 0-1 dari Timnas Slovakia dalam pertandingan Grup E EURO 2024 di Frankfurt pada Senin, 17 Juni 2024.

Perpanjangan Belum Jelas, Kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI Tinggal Hitungan Hari

Slovakia menang berkat gol tunggal Ivan Schranz pada babak pertama, sedangkan Belgia sempat mencetak dua gol melalui Romelu Lukaku namun dianulir VAR. Satu gol dibatalkan karena offside, sedangkan gol lainnya digugurkan karena handball.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Timnas Belgia, Domenico Tedesco mengaku tidak menyalahkan wasit dan pemain atas kekalahan tersebut.

2 Pemain Senior Ribut Bikin Suasana Internal Timnas Inggris Memanas

"Kami harus memercayai wasit. Saya percaya pada VAR. Jika mereka memutuskan itu handball, kami harus menerimanya," kata Domenico Tedesco sebagaimana diwartakan AFP.

"Saya tidak ingin menyalahkan siapa pun. Anda harus yakin bahwa kami akan membicarakan banyak hal, namun kami akan melakukannya secara internal dan bukan melalui media," kata Tedesco.

4 Tim yang Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

Ini merupakan kekalahan pertama Belgia dalam 15 pertandingan terakhir yang mengakhiri rekor tak terkalahkan Tedesco sejak menggantikan Roberto Martinez. Namun Belgia masih sama seperti sebelumnya, tampil perkasa dalam babak kualifikasi tapi kesulitan setelah memasuki turnamen utama.

“Saya tahu kami akan kalah suatu hari nanti, tapi sayangnya itu terjadi hari ini. Sejujurnya tidak banyak yang bisa saya katakan kepada tim," kata mantan juru taktik Leipzig dan Schalke itu.

Halaman Selanjutnya
img_title