Selebrasi Knee Slide di Stadion GBK, Thom Haye: Lutut Saya Cedera

Thom Haye selebrasi usai cetak gol debut untuk Timnas Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

VIVA Jabar – Pemain Timnas Indonesia, Thom Haye mengaku lututnya mengalami cedera usai melakukan selebrasi knee slide di Stadion GBK pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa, 11 Juni 2024 lalu.

2 Pemain Senior Ribut Bikin Suasana Internal Timnas Inggris Memanas

Thom Haye selebrasi knee slide itu usai mencetak gol debut ke gawang Filipina. Nahas, karena faktor rumput yang buruk membuat ia tersungkur hingga kedua lututnya mengalami luka.

“Saya sulit menjelaskan rasanya. Tetapi saya kerap mencetak gol (di SC Heerenveen) kemudian saya melakukan knee slide, saat itu sangat enak,” ujar Haye di YouTube Indosat Ooredoo Hutchison Selasa, 18 Juni 2024.

4 Tim yang Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

Haye mengungkap, saat melakukan selebrasi knee slide di stadion Belanda dirinya dapat meluncur beberapa meter ke depan. Itu sebabnya ia ingin mengulangi hal yang sama di Stadion GBK.

"Saya bisa meluncur 5 sampai 6 meter, itu enak sekali. Lalu saat momen (melawan Filipina) saya ingin mengulangi hal yang sama,” imbuhnya.

Chelsea Siap Tebus Mahal Bintang Timnas Spanyol Ini

Sayangnya, rumput Stadion GBK tidak sebaik stadion di Negeri Kincir Angin. Haye mengaku rumput GBK sangat keras hingga menyebabkan lututnya cedera.

"Lapangannya keras sekali. Sekarang saya cedera di kedua lutut. Keduanya luka agak terbuka,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title