Kevin Diks Proses Naturalisasi, Begini Respons Justin Hubner

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner.
Sumber :
  • IG Justin Hubner

VIVA Jabar – PSSI dikabarkan tengah melakukan proses naturalisasi pemain Copenhagen, Kevin Diks. Kabar tersebut disampaikan pengamat sepakbola Ronny Pangemanan.

Garuda Muda vs Maladewa: Duel Perdana di Kualifikasi Piala Asia U-20

"Saya bilang kemarin bagaimana dengan Kevin Diks, dan Pak Ketua (Erick Thohir) jawab ‘oke dia masih masuk dalam radar dan akan diupayakan, sedang diusahakan Kevin Diks ini’," ujarnya di YouTube Bung Ropan, dilihat Selasa, 18 Juni 2024 siang.

“Keluarga (Kevin Diks) sudah membuka diri. Ketika ia tidak dipanggil oleh Ronald Koeman ke Tim Nasional Belanda di mana ia mengharapkan ikut ke Euro 2024 gagal, mungkin dia sudah mengatakan siap bermain untuk Timnas Indonesia jika dipanggil,” sambungnya.

Pedas! Rocky Gerung Sebut Naturalisasi Pemain Timnas Indonesia Penipuan pada Sensasi Penonton

Jika proses naturalisasi tersebut berhasil, kehadiran Kevin Diks di skuad Garuda dianggap dapat menggeser nama pemain belakang di skuad utama, salah satunya Justin Hubner.

Posisi Hubner di skuad utama disebut-sebut bakal tergantikan lantaran Kevin Diks memiliki lebih banyak jam terbang.

Kabar Gembira! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Segera Jadi WNI

Bersama Copenhagen, Diks sudah melakoni 51 pertandingan di Liga Denmark pada musim ini serta menyumbang empat gol dan dua assist. Bukan cuma itu, dia juga telah bermain sebanyak delapan pertandingan Liga Champions.

Di sisi lain Hubner masih berusaha mendapatkan menit bermain di klubnya Wolverhampton Wanderers sampai harus dipinjamkan ke tim Liga jepang, Cerezo Osaka sejak Maret 2024 lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title