Imbang Lawan Swiss, Timnas Jerman Diselamatkan Gol Injury Time

Jerman vs Swiss di EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Jabar – Timnas Jerman harus puas berbagi angka dengan 1-1 Swiss dalam pertandingan pamungkas Grup A EURO 2024, Senin, 24 Juni 2024.

2 Pemain Senior Ribut Bikin Suasana Internal Timnas Inggris Memanas

Pertandingan berjalan menarik sejak menit awal. Timnas Jerman yang menjadi tuan rumah perhelatan sepakbola bergengsi Eropa ini coba bermain agresif.

Skuad asuhan Julian Nagelsmann mendominasi penguasaan bola. Mereka coba membongkar rapatnya pertahanan Timnas Swiss dengan memainkan operan-operan pendek.

4 Tim yang Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

Pada menit 16, para pendukung Timnas Jerman bersorak gembira. Karena tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Robert Andrich membuat bola bersarang mulus ke dalam gawang Timnas Swiss yang dikawal Yann Sommer.

Sayangnya wasit kemudian memutuskan memantau video assistant referee (VAR). Kemudian diputuskan gol tersebut dianulir, karena ada insiden pelanggaran terlebih dulu yang dilakukan Jamal Musiala.

Chelsea Siap Tebus Mahal Bintang Timnas Spanyol Ini

Keadaan justru berbalik untuk Jerman. Gawang mereka kebobolan ketika pertandingan memasuki menit 28 oleh pemain Swiss, Dan Ndoye. Dia meneruskan umpan silang dari Remo Freuler dengan sangat baik.

Tertinggal satu gol membuat Jerman menaikkan intensitas serangan di babak kedua. Beberapa kali percobaan dilakukan oleh para pemain Der Panzer tapi tak kunjung menemui hasil positif.

Halaman Selanjutnya
img_title