Rodri Absen Lawan Albania Gegara Peraturan Baru UEFA

Pemain Timnas Spanyol, rodri mendapat kartu kuning di Euro 2024
Sumber :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

VIVA Jabar – Pemain Timnas Spanyol, Rodri menjadi orang pertama yang terkena peraturan baru UEFA di Piala Eropa 2024. Akibatnya, sang pemain harus absen melawan Albania.

Garuda Muda vs Maladewa: Duel Perdana di Kualifikasi Piala Asia U-20

Diketahui, Jelang Piala Eropa 2024, UEFA mengeluarkan sejumlah aturan baru. Salah satunya hanya kapten yang boleh protes ke wasit. Jika kapten tim adalah kiper, maka pelatih harus menunjuk pemain lain untuk menjalankan tugas tersebut.

Gelandang 27 tahun tersebut melayangkan protes kepada wasit saat Spanyol menghadapi Timnas Italia dalam laga kedua, Grup B Euro 2024 di Arena AufSchalke, Jumat 21 Juni 2024 lalu.

Timnas Indonesia akan Tanding Lawan Tim Eropa Malam Ini, Dilatih Asisten Shin Tae-yong

Akibat protes yang dilakukan Rodri, pemain Manchester City itu mendapat hukuman kartu kuning dari wasit.

Sebelumnya, Rodri sudah mendapatkan satu kartu kuning saat Spanyol menghadapi Kroasia. Jadi pemain bernomor punggung 16 itu sudah mendapat dua kartu kuning.

Huawei Hadirkan Smartwatch dengan Fitur TruSense, Pantau Kesehatan di Pergelangan Tangan

Sesuai dengan regulasi, Rodri harus menjalani hukuman satu pertandingan akibat akumulasi kartu. Hukuman ini didapat saat Spanyol menghadapi Albania pada laga terakhir Grup B Euro 2024.

Dalam Piala Eropa 2024 ini, Spanyol menunjuk Alvaro Morata sebagai kapten utama dan Dani Carvajal menjadi wakil kapten. Itu artinya hanya dua pemain tersebut yang boleh melayangkan protes terhadap keputusan wasit.

Halaman Selanjutnya
img_title