Terbongkar! Ragnar Oratmangoen Ternyata Tidak Suka Jakarta

Ragnar Oratmangoen
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVAJabar – Serba-serbi Timnas Indonesia ternyata menarik jika diulik, termasuk fakta para pemainnya. Salah satu pesepakbola Timnas Indonesia, yakni Ragnar Oratmangoen ternyata memiliki fakta unik yang jarang diketahui banyak orang.

Jarang Diketahui, Ini 2 Fakta Tentang Ragnar Oratmangoen

Sosok Ragnar memang sudah terkenal bersama Skuad Garuda, namun ada fakta unik yang tidak semua orang tahu tentang Winger berusia 26 tahun itu.

Fakta pertama, Ragnar ternyata tidak suka Jakarta. Bukan tanpa sebab, pria yang memeluk agama Islam sejak usia 15 tahun ini tidak sudah Jakarta karena kemacetan dan polusi udaranya yang belum teratasi.

Perpanjangan Belum Jelas, Kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI Tinggal Hitungan Hari

“Tidak (Saya tidak suka Jakarta). Hanya karena kemacetannya dan juga udaranya hangat namun tidak ada matahari. Ya, seringkali begitu dan ketika ada matahari kita harus berlatih. Namun ketika kita sedang berlibur, matahari tidak muncul,” ucapnya dalam wawancara kanal Youtube Sport77 Official, dipetik Selasa 25 Juni 2024.

Fakta unik yang kedua, pria kelahiran 1998 ini diketahui dominan menggunakan kaki kanannya dalam sepakbola. Tapi, tidak demikian dengan tangannya. Ragnar malah dominan tangan kiri, bahkan ia menulis menggunakan tangan kiri.

4 Faktor Ini Bisa Memikat Shin Tae-yong Bertahan Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Namun begitu, Ragnar tetap menggunakan tangan kanan saat makan. Sebab, hal tersebut merupakan Sunnah dalam Islam.

“Kaki terbaik saya (untuk tendangan) kaki kanan. Tapi kamu tahu saya menulis pakai tangan apa? kiri. Kaki kanan saya dominan tapi saya nuli pakai tangan kiri. Namun ketika makan saya pakai tangan kanan. Sunnah,” lanjutnya.