Masuk Grup Neraka di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde 3, Timnas Indonesia Fokus ke Hal Ini

Timnas Indonesia.
Sumber :
  • viva

VIVAJabar – Hasil drawing grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde 3 menetapkan Timnas Indonesia berada di grup C. Di grup ini, tim merah-putih akan berhadapan dengan Australia, Jepang, Arab Saudi, Bahrain dan China.

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Masuk Grup Neraka di Ronde 3, Begini Kata Staff Pelatih

Tim satu grup dengan Timnas Indonesia tersebut sudah pernah berlaga di Piala Dunia. Tentu hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi Skuad Garuda. Bahkan, satu grup bersama tim-tim tersebut membuat Indonesia disebut masuk grup neraka.

Melihat kondisi dan statistik serta pengalaman anggota grup C itu, Indonesia diperkirakan kecil kemungkinan untuk lolos ke Piala Dunia. Namun, asisten pelatih Timnas Indonesia, Choi In-Cheul malah mengatakan hasil undian grup itu sudah sesuai dengan harapan.

Punya Bos Baru, Persib Bandung Incar Pemain Timnas Indonesia

Menurut Choi, pihaknya telah menghubungi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Katanya, pelatih asal Korea Selatan itu puas dengan hasil drawing tersebut.

"Kami sudah berbicara dengan (pelatih) Shin (Tae-yong) lewat telepon dan dia cukup puas dengan keadaan saat ini," kata Choi di situs AFC.

Hadapi Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Usaha Rebut Posisi Ini

"Dalam lima tahun terakhir di bawah Shin sungguh luar biasa dan tim sudah bermain sangat bagus di bawah kepemimpinannya." katanya.

Lebih lanjut, Choi mengatakan masuk grup neraka itu sudah sesuai dengan harapan. Kini, pihaknya fokus untuk menjaga momentum tetap naik dan menatap ke depan.

Halaman Selanjutnya
img_title