Pengamat, Fritz Prihatin Kemenpora Ikutan Parade Atlet

Timnas Indonesia U-22 diarak Setiba di Jakarta
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Gelaran Pawai atau arak-arakan dalam rangka merayakan kemenangan Timnas Indonesia U-22 menimbulkan Pro dan Kontra. Bagi yang menilai positif, kegiatan arak-arakan merupakan hal yang wajar dan tidak berlebihan.

Protes PSSI Ditolak AFC, Nasrullo Kabirov Masih Tugas di Piala Asia U-23

Pengamat Olahraga, Fritz Simanjuntak mengatakan, langkah PSSI menggelar arak-arakan terhadap Timnas Indonesia U-22 merupakan hal biasa saja.

Fritz menganggap, arak-arakan merupakan bentuk apresiasi atas perjuangan Timnas U-22 yang berhasil membawa pulang medali emas dari cabang olahraga sepakbola di ajang SEA Games 2023.

Bakar Semangat Timnas Indonesia U-23, Ketum PSSI: Kita Belum Selesai, Masih Ada Dua Gim!

"Kalau sepakbola melakukan itu (arak-arakan) ya boleh-boleh saja mereka senang, sudah 32 tahun (tidak meraih emas)," ujar Fritz di Jakarta, Sabtu (20/5/2023) kemarin.

Fritz menyampaikan animo tinggi dari masyarakat dalam menyambut kemenangan Timnas U-22 pun hal yang lumrah. 

Pelatih Persis Solo Ingin Tarik Ramadhan Sananta dari Timnas Indonesia U-23

Hal ini, kata Dia, tak lepas dari realita bahwa sepakbola merupakan olahraga yang sangat populer dan digemari di Indonesia. 

Fritz menyebut parade kemenangan juga pantas dilakukan federasi cabang olahraga (cabor) lainnya sebagai bentuk apresiasi terhadap para atlet yang berhasil mengharumkan nama bangsa di ajang pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara. Fritz menilai Kemenpora tidak pantas untuk menggelar perayaan lantaran posisi Indonesia hanya menempati peringkat ketiga. 

Halaman Selanjutnya
img_title