Kunjungi Jepang, Ketum PSSI Erick Thohir Bawa Oleh-Oleh Ini

Erick Thohir Ketum PSSI
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Kemenangan Indonesia versus Thailand di Laga Final SEA Games 2023 Kamboja bisa dibilang sebagai Kick Off untuk menatap ke depan agar lebih baik. Kemenangan atas Medali Emas tak sepatutnya meninabobokan agenda-agenda krusial lain untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas. 

Peran Netizen Bantu PSSI Lobi Heerenven Agar Izinkan Nathan Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Cukup kiranya, euforia sesaat kala itu. Parade Juara tak melulu digaungkan secara simbolik. Tapi ada yang lebih utama dari itu, ialah bagaimna keberhasilan memutus mata rantai paceklik 32 tahun itu menjadi sebuah hasil berkelanjutan.

Hal itulah yang sempat disampaikan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir

Kabar Baik, Nathan Tjoe-A-On Akhirnya Bisa Bela Timnas Indonesia U-23 Lawan Korea Selatan

Melalui tangan dingin Erick Thohir, PSSI perlahan namun bertindak pasti. Belum lama ini, telah menjalin kesepakatan pengembangan sepakbola dengan Japan Football Asociation (JFA) untuk jenjang pengembangan pemain muda, timnas senior, timnas putri hingga tata kelola liga domestik. 

Kesepakatan antara PSSI dan JFA pun telah terjalin dengan suasana khidmat di Prince Takamado Memorial JFA YUME Field, Chiba, Jepang, Senin (22/5/2023) lalu.

PSSI Lobi SC Heerenveen Lewat Jalur Tak Normal Agar Nathan Kembali ke Timnas Indonesia U-23

"Kerjasama ini akan mengembangkan program untuk pemain muda, senior dan sepakbola wanita. Juga mengenai sistem perwasitan, infrastruktur dan liga domestik dan tentu tim nasional," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Erick menjelaskan, pertemuan ini bakal menjadi angin segar bagi persepakbolaan Tanah Air. Indonesia dapat langsung menimba ilmu dari JFA sebagai salah satu produk terbaik di kancah timnas Jepang. 

Halaman Selanjutnya
img_title