ASBWI Canangkan Program Berkelanjutan, 5 Program Tuntas Tancap Gas Lagi

ASBWI
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) menggelar Kongres Biasa tahun 2023 pada Sabtu (3/6/2023) kemarin. Kongres ini menghasilkan sejumlah keputusan penting terkait upaya memajukan sepak bola wanita di Tanah Air.

Sosok Istri Baru Habib Rizieq, Ternyata Berstatus Mahasiswi Aktif Semester 3

Ketua Umum ASBWI, Hj. Nadalsyah mengatakan, pembahasan dalam kongres lebih pada mengenai sinkronisasi program milik ASBWI dengan PSSI. 

Dikatakannya, sinkronisasi program ini dilakukan demi dua target besar, yaitu Timnas Putri lolos Piala Dunia Wanita 2035 dan juara Piala Asia 2038. 

Lepas Status Duda, Habib Rizieq Bakal Nikahi Sosok Wanita Ini

"Sebagai anggota PSSI, ASBWI tentu akan menjalankan arahan dan petunjuk dari Kongres PSSI kemarin. Kami juga ingin Timnas Putri menjadi 30 besar terbaik dunia," kata Nadalsyah kepada awak media di Jakarta. 

Dalam kongres yang diikuti oleh seluruh anggota ASBWI dan dibuka oleh satu-satunya anggota Komite Eksekutif (Exco) wanita di PSSI, Vivin Cahyani Sungkono itu, ASBWI juga menerima dan mengukuhkan anggota baru. ASBWI kini mempunyai 76 anggota dari semula 12 member. Rinciannya adalah 30 ASBWI Provinsi dan 46 klub anggota.

Febri Hariyadi, Wonderkid Persib Bandung yang Terlupakan

"ASBWI memiliki sistem database SIBAWI yang tengah disinkronisasikan dengan sistem PSSI yang bernama SIAP. Jadi, ASBWI akan memiliki database raksasa sepak bola wanita," ujar Nadalsyah. 

Di sisi lain, Nadalsyah merasa bersyukur karena berbagai program kerja ASBWI pada tahun 2022 berhasil dilaksanakan dengan baik. Diantaranya Piala Pertiwi 2022, Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, dan Festival Sepak Bola Putri U-10 dan U-12 di berbagai daerah. 

Halaman Selanjutnya
img_title