Kabar Duka, Legenda Sepakbola Spanyol Luis Suarez Meninggal Dunia

Luis Suarez
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kabar duka datang dari pemain legendaris sepakbola dunia. Football Lovers seluruh dunia turut berkabung atas meninggal dunia nya mantan pesepakbola Barcelona dan Inter Milan, Luis Suarez. Ia meninggal dunia dalam usia 88 tahun pada Minggu (9/7/2023).

Tak Berdarah Asli Indonesia, Maarten Paes Mantap Jadi WNI Setelah Bicara dengan Neneknya

Awalnya, banyak yang terkecoh dengan berita itu. Sebab, pecinta sepakbola saat ini lebih mengenal Luis Suarez, pemain asal Uruguay yang kini membela Gremio. Kebetulan, dua Luis Suarez tersebut pernah membela Barcelona.

Lantas, siapakah Luis Suarez yang meninggal dunia? Berikut VIVA sajikan profil singkatnya.

Menolak Tua, Ronaldo dan Suarez Kompak Cetak Hattrick

Memiliki nama lengkap Luis Suarez Miramontes, dia lahir pada 2 Mei 1935 di A Coruna, Spanyol. Sejumlah klub pernah diperkuatnya, termasuk Barcelona, Inter Milan dan Sampdoria.

Pada 1960, Luis Suarez merebut Ballon d'Or. Dia menjadi pemain kelahiran Spanyol pertama yang merebut gelar bergengsi ini.

Pemain Persib Bandung Antusias Hadapi Bali United di Championship Series

Sebelumnya, pada 1957 Alfredo Di Stefano pernah mewakili Spanyol saat merebut Ballon d'Or. Namun, Di Stefano lahir di Argentina.

Di era 1960-an, kehebatan Luis Suarez tak perlu diragukan. Dia bahkan bisa disebut GOAT karena penampilannya yang stabil.

Halaman Selanjutnya
img_title