Program VAR Berlanjut, Erick: Jika Setelah Pelatihan Ini Masih Ada Yang Ngaco, Akan Saya Gigit!

Ketum PSSI Erick Thohir
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA Jabar - Video Assistant Referee (VAR) mulai digencarkan di dunia sepakbola Indonesia. VAR sendiri telah rampung diimplementasikan FIFA sejak Juni 2023 lalu. 

Penggunaan VAR di Liga 1, Nick Kuipers: Bagus untuk Sepakbola Indonesia

Menyikapi kebijakan program tersebut, Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) melanjutkan program pelatihan Video Assistant Referee (VAR). Program ini berlangsung di Jakarta pada 18-20 Juli 2023. 

Dalam program lanjutan itu, PSSI mendatangkan infrastruktur FIFA, Subkhiddin untuk mendampingi program pelatihan bersama operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru. 

Pemain Persib Bandung Sambut Positif Penggunaan VAR di Liga 1

Ketua umum PSSI, Erick Thohir berharap dengan adanya program tersebut, dapat memperbaiki kinerja wasit di lapangan. Termasuk soal keputusan-keputusan yang objektif sehingga semua pertandingan berjalan lancar, bersih dan fair.

Ilustrasi Teknologi Video Assistant Referee (VAR) di Piala Dunia 2018

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Championship Series Gunakan VAR, PT LIB: Langkah Maju Sepakbola Indonesia

"Pelatihan ini sangat penting apalagi sebentar lagi kompetisi Liga 2 akan segera dimulai dan VAR akan segera diimplementasikan," kata Erick dalam laman resmi PSSI. 

Program pelatihan VAR ini merupakan rangkaian dari penerapan VAR di Indonesia dimana sebelumnya telah ada seleksi, kursus dan lokakarya terhadap wasit. 

Halaman Selanjutnya
img_title