Cegah Kenakalan Remaja, Komunitas Relawan di Bekasi Menggelar Turnamen Futsal

Turnamen Futsal
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kenakalan remaja seperti geng motor dan tawuran yang marak terjadi belakangan ini mengundang keprihatinan masyarakat termasuk para sukarelawan Pandawa Ganjar. Mereka tidak tinggal diam, kegiatan-kegiatan bernilai positif seperti turnamen futsal digelar di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu 29 Juli 2023.

Tegaskan Jadi Oposisi, Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini

"Pandawa Ganjar hari ini sebagai perpanjangan tangan dari Pak Ganjar Pranowo, memfasilitasi pemuda untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif. Salah satunya, dengan kompetisi futsal seperti ini," ujar Koordinator Pandawa Ganjar Jawa-Bali, Haldoko Danantyas Subandoro.

Ia menilai, fenomena kenakalan remaja yang marak terlihat di media sosial belakangan ini dipicu oleh kurangnya kegiatan-kegiatan positif untuk para pemuda.

Perdana di Subang, FIF Pidanakan Pelaku Tindak Fidusia

Senam Lansia

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Pergaulan di antara kaum muda dianggap tidak terarah karena tidak ada pihak yang membimbing mereka untuk mengekspresikan minat dan bakatnya ke dalam aktivitas yang bermanfaat.

Sering Diejek Hingga Sakit Hati, Ponakan Habisi Nyawa Bibinya Sendiri

"Mengingat, hari ini kepemudaan khususnya di wilayah Jabodetabek, sangat marak terjadi kenakalan remaja atau kegiatan-kegiatan yang negatif di antara pemuda. Faktor yang menyebabkan terjadinya kenakalan remaja ataupun hal-hal negatif yang dilakukan oleh pemuda karena kurang adanya kegiatan-kegiatan positif," ucapnya.

Sejak dideklarasikan pada 5 Juli 2023 lalu, kelompok sukarelawan Pandawa Gajar langsung menggelar kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi generasi muda di berbagai daerah di Pulau Jawa dan Bali.

Halaman Selanjutnya
img_title