Owner Miss Universe Indonesia Bantah Skandal Body Checking

Pernyataan Miss Universe Indonesia
Sumber :
  • Instagram/@missuniverse_id

VIVA Jabar – Sebelumnya ramai di media sosial tentang isu pemeriksaan tubuh Miss Universe Indonesia. Finalis diminta melepas semua pakaian mereka untuk menghina bentuk tubuh mereka.

Dikritik Netizen, Marselino Ferdinan: Hahaha Negara Lucu

Baru-baru ini, Poppy Capella selaku National Director and Owner Miss Universe Indonesia mengeluarkan pernyataan jika pihaknya mengkritik pelecehan seksual. Ia juga membantah terlibat dalam skandal pemeriksaan badan yang santer dibicarakan.

“Dengan ini saya tegaskan bahwa Saya sebagai National Director dan sebagai Pemilik ijin Miss Universe Indonesia tidak terlibat sama sekali dan tidak pernah mengetahui, menyuruh, meminta atau menginginkan siapapun yang berperan dan berpartisipasi dalam proses penyelenggaraan Miss Universe Indonesia 2023 untuk melakukan kekerasan atau pelecehan seksual melalui body checking sebagaimana yang ramai diberitakan,” ungkap pernyataan dari bos Miss Universe tersebut, dilansir Intipseleb dari akun Instagram missuniverse_id pada 13 Agustus 2023.

Turis di Bali Kembali Berulah di Malam Hari, Netizen Geram

Poppy menyayangkan kabar yang beredar. Menurutnya, pelecehan seksual masih berupa tuduhan dan belum terbukti.

Lebih lanjut, Poppy Capella mengatakan bahwa kabar dugaan pelecehan seksual yang beredar merupakan ulah salah satu pihak yang sengaja merusak citranya.

Peran Netizen Bantu PSSI Lobi Heerenven Agar Izinkan Nathan Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Poppy pun mengancam akan menempuh jalur hukum terhadap penyebar berita tersebut. Ia juga mengatakan bahwa berita yang beredar luas adalah berita bohong.

“Sangat jelas pemberitaan yang ada dibuat sedemikian rupa dan terstruktur dengan maksud menekan Saya dan menciptakan image yang negatif tentang Miss Universe Indonesia. Saya telah mendapatkan bukti-bukti dan informasi bahwa in memang sengaja dilakukan ole pihak-pihak tertentu yang berkeinginan mengambil alih izin Miss Universe Indonesia yang Saya miliki,” tutur Poppy.

Halaman Selanjutnya
img_title