Dewa 19 dan Once Mekel Sama-sama Masuk Nominasi Ajang Kaset Awards 2023

Ilustrasi kaset awards
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA JabarJaringan Jurnalistik Musik (JJM) selaku inisator penghargaan Kaset Awards telah mengumumkan nominasi dan nominator Kaset Awards periode pertama (April 2022 - Maret 2023). Hal itu dilakukan setelah melalui proses penjurian yang memakan waktu kurang lebih satu tahun.

Akhiri Masa Lajang, Virzha Indonesian Idol Nikahi Wanita Keturunan Arab

Beberapa nama terjaring atas pertimbangan semua rilisan dan perhelatan selama proses penjurian digelar.

Dikutip dari intipseleb pada Minggu, 20 Agustus 2023, dikabarkan bahwa hal yang dinilai oleh juri mencakup seluruh elemen, yakni materi, kualitas musik, produksi, strategi promosi. Penilaian ini juga termasuk faktor aktivitas secara live maupun di media sosial.

Sheila On 7 Gelar Konser, Berikut Jadwal Lengkapnya

Selain itu, dalam kategori Artwork dan Music Video, ditambahkan pula kriteria ide, dan kreativitas berupa visual atau gambar yang mendukung perilisan musik itu.

Sementara untuk Music Festival dan Konser terbaik, penilaian meliputi tempat atau venue, akses dan ticketing pengunjung, keamanan, kemasan atau konsep musicfest, akses/kedekatan atau spot liputan awak media, layout venue, kualitas sound system dan juga line up artis/band yang dihadirkan. Tahun ini, untuk kategori rilisan terburuk dianggap tidak ada.

Tiket Konser Sheila On 7 di Bandung Ludes Terjual dalam 2 Jam!

Setiap juri yang ada di JJM berhak mengajukan jagoannya masing-masing dengan argumentasi. Dari sejumlah nama tersebut, akhirnya dipilih 5 nama teratas untuk setiap nominasi.

Berdasarkan informasi yang dirilis intipseleb pada Minggu, 20 Agustus 2023, berikut nama-nama nominasi untuk ajang Kaset Awards periode pertama:

Pendatang Baru Terbaik

1. Lomba Sihir – Pesona

2. FLEUR! - Fleur Fleur FLEUR! (Album)

3. The Bakuucakar - Reformula (album)

4. Jordan Susanto - Still Drunk

Halaman Selanjutnya
img_title