Kasus Pelecehan yang Dilakukan Michael Jackson Kembali Diangkat ke Pengadilan

Michael Jackson
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Pengadilan banding di California memutuskan untuk menghidupkan kembali kasus pelecehan seksual yang melibatkan almarhum mega bintang dunia, Michael Jackson, pada Jumat, 18 Agustus 2023. Informasi ini dilaporkan oleh Billboard pada Minggu, 20 Agustus 2023.

WBP Nekat Selundupkan Narkoba 18 Gram Usai Sidang di PN Bandung

Rupanya tuntutan tersebut diajukan oleh 2 orang pria yang mengaku telah mengalami pelecehan seksual oleh sang ‘King of Pop’ Michael Jackson selama bertahun-tahun ketika mereka masih kecil.

Panel 3 hakim dari Pengadilan Banding Distrik ke-2 California menemukan bahwa tuntutan hukum yang diajukan oleh Wade Robson dan James Safehhuck seharusnya tidak dibatalkan oleh pengadilan yang lebih rendah.

Ammar Zoni Kirim Nafkah Rp10 Juta ke Irish Bella Lewat Adiknya, Malah Ngambek

Michael Jackson

Photo :
  • screenshoot by Viva

Pengadilan banding mengatakan bahwa orang-orang tersebut dapat secara sah mengklaim bahwa dia perusahaan milik Jackson yang disebut sebagai terdakwa dalam kasus itu, memiliki tanggung jawab untuk melindungi mereka.

Miris! Seorang Kakek Diduga Lecehkan Bocah saat Ambil Wudhu di Masjid

Undang-undang baru California sendiri telah memperluas cakupan kasus pelecehan seksual, sehingga memungkinkan pengadilan banding untuk membuka kasus itu lagi, seperti dilansir laman AntvKlik.

Robson mengajukan tuntutan pada 2013, dan Safehuck mengajukan tuntutan pada tahun berikutnya. Kedua pria tersebut menjadi lebih dikenal luas karena menceritakan kisah mereka dalam film dokumenter HBO 2019 berjudul Leaving Neverland.

Halaman Selanjutnya
img_title