Dugaan Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Didakwa 2 Pasal dan Terancam 12 Tahun Penjara

Ammar Zoni pakai Baju tahanan berwarna oranye
Sumber :
  • ANTARA

VIVA JabarAmmar Zoni telah menjalani sidang perdana atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Ammar Zoni Berharap Diberi Keringanan Hukuman di Bulan Ramadan

Adapun agenda sidang tersebut adalah pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap aktor tanah air itu.

Berdasarkan informasi yang dirilis Intipseleb, Ammar Zoni tiba di PN Jakarta Selatan sekira jam 13.23 WIB. Ia terlihat memakai baju tahanan dengan nomor 86. Ammar Zoni juga datang dengan menggunakan mobil tahanan.

Bikin Pangling, Tampang Terbaru Ammar Zoni Disebut Mirip Syekh Puji

Tampak terlihat, ada dua terdakwa lain berinisal M yang merupakan sopir, dan RH yang adalah rekan sopir.

"Atas barang bukti (sabu) tersebut (tes urine terdakwa) benar mengandung metamefina yang terdaftar dalam golongan satu lampiran satu Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," ujar JPU saat membacakan dakwaan kasus Ammar Zoni.

Eks Bintang Barcelona Masih Mendekam di Penjara Gegara Tak Mampu Bayar Jaminan

"Bahwa perbuatan terdakwa bersama-sama dengan terdakwa Mustaqim dan juga terdakwa Rahmat Hidayat termasuk memiliki, menyimpan, menguasai, menyediakan narkotika golongan satu dalam bentuk bukan tanaman dilakukan tanpa ada izin dari pejabat atau instansi yang berwenang," tambahnya.

Lebih lanjut, berdasarkan dakwaan itu, suami Irish Bella ini beserta M dan RH terancam melanggar pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 4 sampai 12 tahun penjara.

Halaman Selanjutnya
img_title