MUI Tegaskan Masalah Oklin Fia Adalah Soal Etika Moral, Bukan Persoalan Hukum

Oklin Fia
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar – Sempat dilaporkan karena konten jilat es krim di depan kemaluan pria yang dibuatnya, Oklin Fia merasa bersalah dan menyesal. Ia pun mendatangi kantor Majlis Ulama Indonesia (MUI) Pusat untuk meminta maaf.

Ogah Disangkutpautin Sama Loly, Nikita Mirzani Bakal Ambil Langkah Hukum

Kuasa hukum Oklin, Budiansyah menerangkan kliennya mendatangi MUI untuk meminta maaf. Sebab, menurut pihaknya, MUI merupakan lembaga yang menjadi wadah berkumpulnya para tokoh Islam itu adalah representasi dari umat islam Tanah Air.

Menurut Budi, Oklin tak hanya meminta maaf, tapi juga meminta saran atau wejangan kepada MUI.

Seret Tisya Erni, Hotman Paris Didesak Beri Bantuan Hukum untuk WNA Korea

Kemudian, Wasekjen Badan Hukum MUI, Ikhsan Abdullah mengatakan bahwa kasus Oklin itu tidak memenuhi syarat sebagai penistaan agama. Namun demikian, pihaknya sepakat bahwa Oklin telah melanggar norma dan etika yang berlaku di masyarakat.

“Iya persoalan Oklin Fia itu ya, saya kira itu lebih kepada persoalan sosial etika atau masalah etika moral. Jadi bukan persoalan hukum ya, karena apalagi penodaan agama. Karena memang itu adalah perbuatan yang tidak pantas saja ya, tidak pas, ya kurang elok lah,” kata Ikhsan saat dihubungi awak media beberapa waktu lalu.

Tim Hukum AMIN Klaim Temukan Kecurangan Pilpres 2024, Siap Dibeberkan ke Publik

“Kalau memang persoalannya seperti Oklin Fia itu kan memang masalah akhlak ya, masalah moral, masalah etika,” sambungnya.

Oklin Fia

Photo :
  • Intipseleb
Halaman Selanjutnya
img_title