Fakta Unik, Harta Karun Nabi Sulaiman Ada di Israel

Timna Park
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Dalam beberapa waktu terakhir, dunia arkeologi dihebohkan dengan penemuan yang mengejutkan mengungkap keberadaan harta karun yang dikaitkan dengan Nabi Sulaiman.

Pro Palestina, Mahasiswa di Bandung Gelar Unjuk Rasa

Ini merupakan terobosan arkeologis terpenting sejak Pilar Nabi Sulaiman diberi nama di sana 90 tahun silam oleh arkeolog terkenal dunia Nelson Glueck. Nabi Sulaiman sendiri terkenal dalam kisah kebijaksanaannya dan kekayaannya. Penemuan ini berasal dari Taman Timna, yang terletak di gurun Selatan Israel. Timna Park menjadi pusat perhatian setelah penelitian intensif yang dilakukan oleh seorang arkeolog muda bernama Erez Ben-Yosef. Ben-Yosef meneliti 1.000 tambang tembaga di Timna dan menemukan bukti-bukti yang menghubungkan penemuan ini dengan zaman kekuasaan Nabi Sulaiman.

Penting untuk dicatat bahwa selama bertahun-tahun, banyak ahli arkeologi yang keberadaan kerajaan Nabi Sulaiman, memperkirakan hanya sebagai kepala suku lokal yang tidak terlalu penting. Namun, penemuan Ben-Yosef mengubah pandangan ini. 

Milisi Iran Gempur Haifa dengan Rudal , Kota Terbesar Ketiga Israel dalam Ancaman Serius!

Ilusi Harta Karun

Photo :
  • tangkapan layar berita VivaNews

Melalui uji karbon, dia menemukan bahwa bahan di tambang tersebut berasal dari tahun 900 SM, sesuai dengan masa pemerintahan Nabi Sulaiman seperti yang tercatat dalam Alkitab.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Taman Timna

Photo :
  • tangkapan layar berita VivaNews

Dilaporkan dari Jerusalem Post, penemuan terbaru melibatkan makanan, kotoran, dan pakaian yang luar biasa terawat karena iklim kering wilayah tersebut. Semua ini dapat ditelusuri kembali ke masa Sulaiman, memberikan bukti kuat tentang keberadaan dan kekayaan kerajaannya. Berdasarkan penyelidikan multidisiplin, Ben-Yosef menyimpulkan bahwa tambang tembaga adalah bagian dari sistem ekonomi/industri yang dikelola oleh suku Edom. Kini, kita bisa membayangkan bagaimana Nabi Sulaiman menggunakan tambang tembaga ini sebagai aset berharga pada zamannya. Tembaga pada masa itu setara dengan minyak pada zaman modern kita. Sehingga penemuan ini mungkin menjadi sebuah harta karun. 

Halaman Selanjutnya
img_title