Fakta Unik, Dibalik Dibomnya Rumah Pentolan Hamas, Ismail Haniyeh oleh Jet Tempur Israel

Rumah Ismail Haniyeh
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Militer zionis Israel mengklaim telah membom rumah pemimpin Hamas Palestina, Ismail Haniyeh, dalam serangan udara yang berlangsung di Gaza, Rabu 15 November 2023 malam waktu setempat.

Milisi Iran Gempur Haifa dengan Rudal , Kota Terbesar Ketiga Israel dalam Ancaman Serius!

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Jerusalem Post, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) merilis video berdurasi 4 detik yang menunjukkan serangan udara di sebuah wilayah di Gaza, Palestina. Ledakan besar terlihat dalam video dalam mode penglihatan malam (night vision), dan diklaim telah menghancurkan rumah Haniyeh.

Rumah Ismail Haniyeh

Photo :
  • tangkapan layar berita VivaNews
Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

"Semalam, jet tempur IDF menyerang kediaman Ismail Haniyeh, Kepala Biro Politik Hamas," bunyi pernyataan Pasukan Pertahanan Israel.

"Kediaman tersebut digunakan sebagai infrastruktur teroris dan tempat pertemuan para pemimpin senior Hamas untuk mengarahkan serangan teroris terhadap Israel," lanjut pernyataan tersebut.

7 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Gak Nyangka Israel Salah Satunya!

Ismail Haniyah

Photo :
  • tangkapan layar berita VivaNews

Haniyeh merupakan Kepala Biro Politik Hamas Palestina, yang telah lama diburu militer Israel. Haniyeh sendiri sudah sekitar tujuh tahun tinggal di Doha, Qatar. Akan tetapi, kediamannya diklaim militer Israel selalu dijadikan tempat pertemuan para tokoh senior dan komandan sayap militer Hamas, Brigade Izz ad-Din al-Qassam. Serangan Angkatan Udara Israel (IAF) juga menghancurkan kamp pengungsi Shati, yang diklaim digunakan sebagai gudang senjata oleh Angkatan Laut Hamas.

Halaman Selanjutnya
img_title