Palsukan Tiket Konser Coldplay, Ghisca Debora Aritonang Kantongi 250 Ribu Pertiket

Ghisca Debora Aritonang
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dalam konferensi pers menyampaikan bahwa tersangka penipuan tiket konser Coldplay, yakni Ghisca Debora Aritonang telah melancarkan aksinya pada puluhan korban.

Dipolisikan dengan Tuduhan Penipuan Rp.500 Juta, Aditya Zoni Ngaku tak Kenal Pelapor

Dari aksi penipuan tersebut, Ghisca berhasil meraup uang sebesar Rp.250.000 pertiket.

"Motifnya untuk mencari keuntungan dan menurut GDA satu tiket itu Rp 250.000," ujar Susatyo Purnomo Condro di Polres Jakarta Pusat pada Senin (20/11/2023).

Vicky Prasetyo Dilaporkan Kasus Penipuan Miliaran Rupiah, Anaknya Jadi Korban Bully

Dalam keterangannya, Susatyo juga mengungkapkan bahwa Ghisca telah menjadi reseller tiket konser internasional sejak tahun 2022.

Menurut Susatyo, Ghisca mendapatkan 39 tiket untuk penjualan online pada bulan Mei lalu. Tiket tersebut sudah diserahkan pada pembeli.

Produk Ivan Gunawan Dijiplak Tanpa Izin di TikTok, Netizen: Haram!

Kemudian, Ghisca menawarkan pada teman-temannya untuk menjadi reseller dengan dalih tiket tersebut adalah tiket komplimen.

"Tiket komplimen yang dijanjikan didapat menjelang konser. Yang bersangkutan meyakinkan kenal dengan perantara atau promotor, padahal dari Mei sampai November tidak ada komunikasi apa pun dengan pihak perantara," kata Susatyo Purnomo Condro.

Halaman Selanjutnya
img_title