Ada Kesalahpahaman, Mahfud MD Soroti Bentrokan Massa di Bitung

Mahfud MD
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Mahfud MD buka suara soal bentrokan massa yang terjadi di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Mahfud mengatakan biarkan aparat penegak hukum (APH) yang menyelesaikan bentrokan disana.

Pro Palestina, Mahasiswa di Bandung Gelar Unjuk Rasa

"Ini kerusuhan di kota Bitung, ya biar diselesaikan oleh aparat disana," kata Mahfud MD kepada wartawan di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu, 26 November 2023. Mahfud mengaku mendapat informasi detail soal penyebab bentrokan di kota Bitung terjadi karena diduga ada kesalahpahaman antara gerakan yang pro dengan Palestina dan massa yang belum paham atas gerakan tersebut.

Mahfud MD

Photo :
  • screenshoot berita VivaNews
Milisi Iran Gempur Haifa dengan Rudal , Kota Terbesar Ketiga Israel dalam Ancaman Serius!

"Saya mendengar itu ada kesalahpahaman antara gerakan yang pro Palestina dan orang yang belum paham gerakan itu. Dan, dianggap gerakan itu dianggap sebagai gerakan liar," jelas cawares nomor urut 3 tersebut.

Menurut Mahfud, dengan adanya selisih paham, itu jadi salah satu pemicu terjadinya bentrokan tersebut. Meski begitu, ia menegaskan bahwa aparat kepolisian sudah menangani kerusuhan tersebut.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Bendera Zionis Israel

Photo :
  • screenshoot berita VivaNews

"Sehingga, terjadi bentrok antara gerakan pro Palestina dengan yang belum paham itu. Namun, aparat sudah menangani," tuturnya. Sebagai informasi, Pihak Kementerian Agama melalui Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Utara, Sarbin Sehe buka suara soal bentrokan massa di Kota Bitung.

Halaman Selanjutnya
img_title