Tegas, KPU RI Bantah Beri Earphone pada Gibran saat Debat Cawapres

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Baru-baru ini Roy Suryo membuat cuitan di akun X nya berisi permintaan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk berlaku adil kepada semua peserta debat. Pasalnya, Roy menilai ada perlakuan khusus KPU RI kepada cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Menurut Roy, Gibran menggunakan tiga alat sekaligus pada saat debat cawapres. Di antaranya yang dipakai adalah clip on, hand held, dan juga earphone.

Menanggapi cuitan Roy Suryo tersebut, Ketua KPU RI yakni Hasyim Asy'ari menegaskan bahwa semua peserta debat memakai earphone. 

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

"Semua cawapres pake alat yang sama. Semua cawapres pake 3 mic untuk antisipasi ada mic yang mati," kata Hasyim dalam keterangannya, Sabtu (23/12/2023).

"Bukan ear feeder. Itu mic yang ditempel di pipi dan dicantolin di kuping," sambungnya.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Hasyim berani mempersilahkan semua pihak untuk menanyakan langsung kepada TV penyelenggara maupun tim pasangan calon kalau alat yang digunakan Gibran murni mikrofon.

"Semua cawapres bisa ditanya dan juga station TV penyelenggara debat, dan juga tim paslon yang berada di holding-room saat pemasangan mic, bisa ditanya. Saya sebagai penyelenggara juga tahu dan siap tanggung jawab," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title