Deretan Artis yang Diduga Terlibat Pencucian Uang Robot Trading ATG Wahyu Kenzo

Raffi Ahmad dan Gilang Juragan 99
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram Raffi Ahmad

VIVA Jabar – Korban robot trading Auto Trade Gold (ATG) yang dimiliki oleh Wahyu Kenzo resmi membuat laporan ke Bareskrim Polri terkait dugaan penipuan, penggelapan, dan pencucian uang.

Viral Video Raffi Ahmad Ditangkap Polisi Karena Kasus Pencucian Uang

Kasus penipuan tersebut setidaknya memakan 820 korban dengan jumlah kerugian hingga Rp150 miliar. Kasus ini rupanya juga melibatkan beberapa public figure terkenal dan pejabat publik yang memiliki hubungan dengan Wahyu Kenzo baik secara pribadi maupun rekan bisnis.

"Kasus dugaan pencucian uang ini diduga melibatkan public figure dan pejabat publik. Mereka dalam hal ini punya hubungan dengan Wahyu Kenzo dan diduga ikut menerima hasil kejahatan. Di samping dugaan pencucian uang, ada juga upaya penggelapan aset yang mereka miliki. Beberapa di antaranya diduga diterima oleh kawan-kawan publik figur," kata pengacara korban robot trading ATG, Zainul Arifin, di Bareskrim Polri, Selasa 11 April 2023.

Raffi Ahmad Siap Jadi MC Gratis di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

Diperkirakan ada sekitar delapan artis yang terlibat dengan Wahyu Kenzo sejak tahun 2021. Pengacara itu pun meminta mereka untuk ikut bertanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh para korban.

"Dari penelusuran kami, pada tahun 2021 itu banyak publik figur yang diduga menerima hasil dari kejahatan Wahyu Kenzo. Itu harus dipertanggungjawabkan secara hukum," kata Zainul.

Cipung Sakit, Karena Diforsir Ikut Syuting Program Sahur?

Tanpa menyebutkan inisial, Zainul Arifin terang-terangan menyebutkan nama delapan publik figur yang diduga memiliki hubungan dengan Wahyu Kenzo dalam dugaan kasus pencucian uang ini.

"Publik figur yang diduga adalah Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Stefan William, Rian D'Masiv, Judika, Dokter Tirta, Gus Miftah, dan Haji Faisal," ungkap Zainul.

Halaman Selanjutnya
img_title