Uya Kuya Jadi Caleg, Ternyata Karena Punya Pengalaman Pahit

Uya Kuya
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Siapa yang tak kenal Uya Kuya, presenter sekaligus komedian ternama Tanah Air. Kini, Uya sedang sibuk melakukan kampanye untuk memperebutkan kursi di DPR RI. Suami Astrid Kuya itu maju sebagai Caleg di Pemilu 2024 mendatang.

Terpilih Jadi Anggota DPR RI, Verrell Bramasta Diminta Kuliah Lagi oleh Venna Melinda

Banyak yang mengira kehidupan Uya Kuya sebagai artis sudah enak dan mapan. Sebagai presenter, acaranya banyak diganderungi masyarakat Tanah Air. Bahkan saat ini, ia sudah memiliki akun YouTube yang darinya bisa meraup pundi-pundi rupiah.

Namun siapa sangka, ia kerap mendapat ancaman dan teror sehingga beberapa kontennya dihapus karena ancaman tersebut.

Politisi Dedi Mulyadi : Petani Minta Keadilan Mulai dari Harga Gabah Di Atas 800 Ribu

"Bukan podcast aja, tapi kawal kasusnya sampai selesai. Justru kita malah dapat laporan polisi, dapat amplop cokelat, intimidasi. Terus beberapa orang penting justru take down konten kita dengan ditakut-takuti," ujar Uya Kuya, mengutip video YouTube Mata Najwa, Rabu 17 Januari 2024.

Beberapa pengalaman pahit itu membuat Uya Kuya merasa terpanggil untuk maju sebagai caleg guna memperbaiki sistem yang kurang baik di pemerintahan.

Lolos ke Senayan, Denny Cagur Janjikan Hal Ini untuk Rakyat

"Dia bilang, 'walau lu sarjana politik UI pun lu harus masuk politik'. Tapi saya bilang, 'udah enakan jadi artis aja'," ujarnya.

Di tahun 2022, lanjut Uya, ia mendapat lebih banyak tekanan karena membantu masyarakat untuk menghadapi hal yang berkaitan dengan hukum. Bahkan, tak jarang ia terlibat masalah dengan pihak yang berwajib.

Halaman Selanjutnya
img_title