Berpeluang Terpilih, Ini 4 Tugas Komeng Jika Jadi DPD RI

Komeng
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA JabarAlfiansyah Komeng atau yang dikenal publik dengan nama Komeng kini memiliki peluang besar untuk menjadi anggota legislatif. Komedian Tanah Air itu berhasil meraih jutaan suara pada Pemilu 2024 kemarin.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Per jam 11.00 WIB di hari Sabtu, 17 Februari 2024, real count KPU menunjukkan hasil suara yang diraih Komeng di DPD Jawa Barat tembus ke angka 1,4 juta suara.

Berdasarkan hasil suara tersebut, Komeng besar kemungkinan bisa melanggar ke Gedung MPR/DPR RI.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Melansir Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) adalah lembaga perwakilan daerah yang berkedudukan sebagai lembaga negara. DPD terdiri atas wakil daerah provinsi yang dipilih melalui pemilihan umum (Pemilu).

Adapun kinerja Komeng jika ia benar-benar terpilih menjadi anggota DPD RI, setidak ada 4 tugas yang meliputi hal-hal sebagai berikut:

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Venue Popwilda Jabar

1. Mengajukan Rancangan

DPD RI bertugas mengajukan rancangan undang-undang yang berkaitan dengan otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah, pembentukan dan pemekaran serta penggabungan daerah, pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya ekonomi lainnya, serta yang berkaitan dengan perimbangan keuangan pusat dan daerah kepada DPR.

Halaman Selanjutnya
img_title