Komeng Ngotot Mau Hari Komedi Nasional, Ini Alasannya!

Komeng
Sumber :
  • Berbagai Sumber

Jabar –Siapa yang tak kenal dengan Komeng? Komedian yang sudah malang melintang di dunia hiburan Indonesia ini baru-baru ini mencuri perhatian publik dengan keputusannya untuk maju sebagai calon anggota DPD RI dari Dapil Jawa Barat di Pemilu 2024. Banyak yang bertanya-tanya, apa motivasi Komeng untuk terjun ke dunia politik?

Ridwan Kamil Umumkan Pembubaran TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat Pasca-Kemenangan

Ternyata, Komeng punya alasan yang sangat menarik dan unik. Dia bercita-cita untuk membuat Hari Komedi Nasional sebagai bentuk apresiasi bagi seni komedi Indonesia yang sudah berkembang sejak zaman Bing Slamet hingga sekarang. Komeng merasa bahwa komedi adalah salah satu budaya dan kesenian yang patut dihormati dan dilestarikan.

"Memang awalnya saya tuh sebetulnya pengin Hari Komedi itu ada. Awalnya itu dari dulu, Hari Musik ada, Hari Film ada," ungkap Komeng saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat, 16 Februari 2024, seperti dilansir dari IntipSeleb.

Rajut Kebersamaan di Bulan Ramadan, EIGER Adventure Gelar Buka Puasa Bersama Berbagai Komunitas

Namun, cita-cita Komeng ini tidak mudah untuk diwujudkan. Dia mengaku sudah pernah mengajukan usulan Hari Komedi ke DPR melalui rekan-rekannya di Paski, sebuah organisasi komedian Indonesia yang dipimpin oleh Jarwo. Sayangnya, usulan tersebut tidak mendapat respons positif dari pihak eksekutif.

"Saya mengajukan itu (Hari Komedi) sama temen-temen Paski, kan Jarwo ketua umumnya, pernah mengajukan ke DPR. Itu diterima tapi tetap mereka gak bisa mengabulkan karena harus ke eksekutif katanya. Awalnya dari situ aja, ane mikir kok gue berkesenian minta hari aja susah banget," keluh Komeng.

Cak Imin Dapat Pesan dari Jokowi Lewat Whatsapp, Apa Isinya?

Komeng pun tidak menyerah begitu saja. Dia bersama rekan-rekan komedian lainnya tetap merayakan Hari Komedi setiap tahun pada tanggal 27 September, yang diambil dari tanggal lahir Bing Slamet, salah satu legenda komedi Indonesia. Meskipun belum diakui secara resmi oleh negara, Komeng berharap suatu hari nanti Hari Komedi akan menjadi kenyataan.

"Saya mau ambil hari lahirnya Bing Slamet yaitu 27 September. Walaupun belum ditentukan oleh negara tapi kami komedian setiap tanggal itu udah selamat Hari Komedi," ujar Komeng.