Gagal Nyaleg, Dede Sunandar Pamer Bisnis Baru: Es Teh Pak Dewan

Dede Sunandar dan Ketum Perindo.
Sumber :
  • Instagram Dede Sunandar.

Jabar –Dede Sunandar, siapa yang tak kenal dengan sosok komedian dan host acara musik yang satu ini? Namun, siapa sangka, di balik senyum dan tawa yang ia sajikan, ada kisah pilu yang ia alami.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Dede Sunandar baru saja mencoba peruntungan di dunia politik dengan menjadi calon anggota legislatif (caleg) di Pemilu 2024.

Namun, nasib berkata lain. Dede Sunandar hanya mendapat 10 suara dari 511 TPS yang masuk ke dalam KPU. Jumlah ini jauh dari syarat minimal untuk lolos ke parlemen. Bahkan, banyak warganet yang menyindir dan mengejek hasil suara Dede yang sangat minim.

Ruhimat-Agus Masykur Jilid 2? PKS Subang Usulkan 3 Nama Bakal Calon Bupati ke DPP

Tak hanya itu, Dede Sunandar juga harus merelakan dua mobil kesayangannya untuk dijual demi membiayai kampanye. Ia hanya menyisakan satu mobil untuk keperluan sehari-hari.

"Sudah dua mobil dijual, tinggal satu lagi ini, buat kendaraan saya ke mana-mana," ungkap Dede Sunandar di program salah satu televisi swasta, dikutip dari VIVA.co.id pada Rabu 21 Februari 2024.

Selewengkan Dana Aspirasi, Mantan Anggota DPRD Subang Divonis 2,6 Tahun Penjara

Meski begitu, Dede Sunandar tak mau larut dalam kesedihan. Ia mengaku ikhlas dan menerima kekalahan dengan lapang dada. Ia bahkan sering membuat lelucon dari hasil suaranya yang kecil itu.

"Kegagalan adalah kesuksesan yang gak jadi wkwkwkwk Bismillah UMKM," tulisnya di unggahan Instagram pada Rabu 21 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title