Tengok Kanan-Kiri Sebelum Tenggelamkan Dante, Pengacara Yudha Arfandi: Bukan Melihat CCTV

Yudha Arfandi dihadirkan saat polisi jumlah pers
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Sebagai rangkaian dari penyidikan kasus kematian anak artis Tamara Tyasmara, yakni Dante, polisi telah menggelar rekonstruksi atau reka ulang pada Rabu, 28 Februari 2024.

Ziarahi Makan Dante di Hari Lebaran, Tamara Tyasmara Ungkap Kesedihan

Pada saat rekonstruksi, Yudha Arfandi terlihat sempat menengok kanan kiri sebelum kekasih Tamara Tyasmara itu membenamkan kepala Dante ke kolam renang sebanyak 12 kali.

Atas aksi Yudha tersebut, kuasa hukumnya yakni Efriandi mengatakan bahwa kliennya menoleh kanan kiri itu karena terpengaruh oleh kegiatan di dekatnya atau di sekitar area kolam renang.

Dituding Karaokean Usai 40 Hari Kematian Dante, Tamara Tyasmara Angkat Bicara

"Jadi menurut pengakuan tersangka di dalam penyidikan bahwa saat dia menengok ke kiri dia mendengar teriakan dari pelatih. Ada kegiatan pelatihan renang juga di sekitar situ, dia tertarik melihat kegiatan itu," kata Efriandi saat ditemui di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, belum lama ini.

Efriandi membeberkan alasan lihat kanan-kiri tersebut sudah dia sampaikan kepada penyidik saat pemeriksaan beberapa waktu yang lalu.

Keluarga Yudha Arfandi Bongkar Second Account Diduga Milik Tamara Tyasmara

"Di dalam keterangan penyidik bukan melihat CCTV tapi melihat adanya satu kegiatan lain di kolam renang itu yang bersuara keras," tutur Efriandi.

Pada kesempatan itu, Efriandi juga membantah dugaan bahwa Yudha menengok kanan kiri untuk melihat CCTV. Ia menegaskan kliennya menoleh karena ada kegiatan lain di sekitarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title