Habiskan Rp.5 Miliar untuk Nyaleg Masih Terancam tak Lolos, Anisa Bahar tak Menyesal

Anisa Bahar
Sumber :

VIVA Jabar – Satu lagi artis yang terjun ke dunia politik dan menjadi peserta Pemilu 2024 lalu. Ia adalah pedangdut Anisa Bahar. Biduan tersebut maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI dari Dapil Jawa Tengah IX melalui Partai NasDem.

Terpilih Jadi Anggota DPR RI, Verrell Bramasta Diminta Kuliah Lagi oleh Venna Melinda

Anisa Bahar menyadari bahwa kemungkinan dirinya untuk lolos ke Senayan sangatlah kecil. Ibunda Jelita Bahar tersebut juga mengakui bahwa ia sudah menggelontorkan dana sebesar Rp.5 miliar untuk biaya nyaleg itu.

"Kurang lebih Rp 5 Miliar. Aku habis nggak seberapa karena nggak beli suara. Aku cuma ke dapil aja terjun 3 tahun. Yang lain cuma 3 bulan sebelum Pemilu terjunnya, habis Rp 20 miliar-Rp 30 miliar buat beli suara, tapi kasihan," kata Anisa Bahar di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Politisi Dedi Mulyadi : Petani Minta Keadilan Mulai dari Harga Gabah Di Atas 800 Ribu

Kemudian, mantan istri Memo Sanjaya itu juga menjabarkan dari mana ia memperoleh dana sebesar Rp.5 miliar tersebut. Dikatakannya, selain dukungan partai, ia juga menjual 2 unit mobil miliknya.

"Disupport partai Alat Peraga Kampanye (APK), tapi nggak semuanya, sisanya pakai (uang) aku. Tandem aku dari aku semuanya. Aku pakai uang pribadi dan jual dua mobil mewah aku. Udah nggak ada mobil mewah aku, aku jalan sekarang ya pakai mobil biasa aja karena sudah aku jual," ungkapnya.

Raih Suara Hampir 100 Ribu, Verrell Bramasta Mampu Kalahkan Caleg Incumbent

Kendati sudah menggelontorkan miliaran rupiah dan terancam gagal ke Senayan, Anisa Bahar mengaku dirinya tidak kapok. Ia bahkan mengatakan dirinya sudah siap kalah. Yang terpenting bagi Anisa Bahar adalah berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

"Nggak (kapok). Cuma harus dipertimbangkan dalam memilih dapil yang tepat saja," kata Anisa Bahar.

Halaman Selanjutnya
img_title